Goes to Virtual Reality for your vision

Wednesday, June 22, 2016

Harga dan Spesifikasi Razer OSVR HDK 2

      Pada Headset VR yang satu ini memang berbeda dari kompetitor yang lainnya, dikarenakan platfrom mereka yang menggunakan Open Source. OSVR adalah singkatan dari Open Source Virtual Reality yang dikembangkan oleh Razer dan Sensics perusahaan dibidang Virtual Reality. Dalam Produk mereka kali ini yakni HDK 2 ( Hacker Development Kit 2 ) yang mungkin tidak begitu bagus untuk dijual di masyarakat awam.



Namun bagi kamu yang suka mengotak atik sesuatu VR Headset yang satu ini akan menjadi suatu yang menantang, OSVR sangat memungkinkan mengembangkan sendiri VR dari sisi software dan menjadikan lisensinya untuk kita jual di kemudian hari, Pada intinya OSVR memungkinkan menggunakan platfrom merek lain baik dari segi hardware atau software yang berbeda - beda sehingga mampu dikombinasikan untuk tujuan tertentu.

Sayangnya, Razer OSVR HDK 2 meskipun terbilang simple namun tidak dilengkapi dengan motion controller dan katalog game pada produknya, akan tetapi secara resolusi tidak jauh beda dengan Oculus dan HTC Vive yakni beresolusi 2160 x 1200 dengan refresh rate 90 Hz, saya rasa itu cukup untuk game atraktif tinggi.

Kabar baiknya harga dari Razer OSVR HDK 2 ini lebih murah dari pesaingnya Oculus,HTC dan Sony yakni dibanderol $ 399 atau Rp 5.300.000 ( 1$ = Rp 13.250 )

VR Headset yang satu ini memang tidak direkomendasikan untuk semua orang namun lebih pada para developer atau peneliti.Bagaimanapun juga VR Headset yang satu ini tidak bisa dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti Sony,Oculus dan HTC.
,

No comments:

Post a Comment